Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Mengecilkan perut buncit ternyata bisa dilakukan dengan cepat, misalnya satu minggu. Apa saja yang perlu dilakukan dalam satu minggu tersebut? Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu.

Minuman untuk Mengecilkan Perut

Buat Minuman Sebagai Nomor 1
Kita selalu membutuhkan air, tapi akan menjadi lebih penting saat kita ingin meratakan perut Air dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh. Minum banyak juga dapat membuat kita merasa lebih kenyang. Air juga dapat mengubah lemak menjadi energi dan memindahkan nutrisi pada otot untuk menjaga metabolisme tubuh. Selain air bening, tambahan bahan seperti lemon, jeruk, dan ketimun bisa menjadi pilihan minuman yang menyegarkan namun sehat. Jangan memberi tambahan bahan lain yang membuat minuman sehat menjadi kurang sehat.

Teh Hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman sehat yang bisa digunakan untuk membantu mengecilkan perut. Kandungan antioksidan yang disebut catechins terdapat di dalam minuman ini. Untuk hasil yang lebih maksimal, minum the hijau sebelum berolahraga. 

Smoothie
Smoothie bisa menjadi pilihan lain untuk minuman sehat namun enak rasanya. Gunakan buah-buahan seperti semangka dan nanas. Semangka mengandung asam amino yang disebut arginine. Arginine ini berfungsi untuk mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Sedangkan nanas mengandung bromelain, yaitu enzim yang dapat membantu mencerna protein, melancarkan pencernaan, dan banish bloat.

Jahe
Saat cuaca dingin, minuman jahe bisa menjadi pilihan tepat. Tak hanya menghangatkan tubuh namun juga baik untuk pencernaan.

Jauhi Alkohol, Soda, dan Minuman dengan Sorbitol
Selain minum minuman sehat yang telah dicontohkan di atas, perlu juga menjauhi minuman yang kurang sehat. Minuman seperti alkohol, soda, dan yang mengandung sorbitol harus dihindari jika ingin perut menjadi rata. 

Berolahraga untuk Mengecilkan Perut
Ada banyak gerakan olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu salah satunya yaitu dengan berolahraga. Olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan mengkombinasikan antara olahraga cardiovascular dan ketahanan. 

Kita bisa mengkombinasikan jogging dengan sit up. Misalnya sit up setelah jogging, atau sehari jogging, sehari sit up. Lakukan juga dengan jenis gerakan-gerakan lainnya agar tidak bosan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Jika tak ada semangat melakukan sendirian maka bisa mengikuti kelas yoga atau pilates. Di sana akan ada pelatih yang akan membimbing untuk melakukan berbagai gerakan yang dapat mengecilkan perut. 

Menciptakan Ilusi agar Perut Tampak Rata
Jika benar-benar ingin cara instan, dan bahkan tak perlu menunggu satu minggu, cara-cara berikut ini bisa menjadi pilihan.

Memperbaiki Postur Tubuh
Postur tubuh yang tegak akan membantu kita terlihat lebih baik dengan bagian perut yang lebih datar. Perhatikan untuk tetap tegak sehingga bagian perut tidak terlalu tampak membuncit.
Gunakan Baju dan Aksesori yang Membuat Perut Kecil

Ada beberapa desain pakaian yang membuat tubuh pemakainya menjadi tampak lebih ramping. Misalnya baju terusan wanita yang memiliki sabuk di tengahnya. Sabuk yang besar akan membantu menutupi perut yang buncit. 

Gunakan Bahan Pembentuk Tubuh
Wanita biasanya menggunakan korset untuk menutupi perutnya yang tidak rata. Ini bisa jadi solusi instan jika memang dibutuhkan. Pemakaian korset tentu harus memperhatikan ukuran dan bahannya. Pilihlah bahan yang bagus dan nyaman dipakai, jangan sampai malah menyakiti diri sendiri. 

Itulah cara-cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Cara yang terakhir bisa jadi sangat instan, tapi tak dapat bertahan lama karena hanya ilusi saja. Jika ingin memperbaiki bentuk tubuh maka perbaiki juga kesehatan tubuh secara keseluruhan, jangan fokus pada satu hal lalu merugikan bagian tubuh yang lainnya. 

1 comment for "3 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu"

  1. terimakasih tipsnya, ternyata selain olahraga kita juga harus makan dan minum minuman yang sehat juga ya

    ReplyDelete