Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jadi Tukang Jahit Ide Peluang Usaha Yang Masih Menjanjikan

Banyak yang mengatakan mencari pekerjaan di zaman sekarang itu susah. Memang benar untuk mendapatkan suatu pekerjaan sekarang ini sangtlah susah. Nah dari pada-susah susah cari kerjaan mending buka usaha sendiri aja. Salah satu jenis usaha yang masih menjanjingkan saat ini yaitu buka jasa jahi pakaian. Peluang usah tersebut masih terbuka lebar peluangnya mengingat kebutuhan pakaian setiap harinya terus meningkat.


Sekarang ini mode bukan lagi menjadi kebutuhan tersier, namun hampir mendekati primer, dimana setiap orang ingin selalu tampil trendy dan unik. Berburu baju-baju model terbaru sudah menjadi sebuah tradisi baru di masyarakat modern, namun sayangnya terkadang mereka harus berhadapan dengan harga yang selangit untuk desain-desain khusus merk ternama atau hasil desainer populer. Yang mereka lakukan kemudian adalah mencari semu alternatif untuk mendapatkan pakaian-pakaian ini dnegan harga “miring”. Apaun selera orang, sebuah usaha rumahan yang berhubungan dengan pakaian dan mode adalah peluang terbaik setelah makanan. Semua orang membutuhkannya dan semua orang menginginnkannya.

Kegiatan jahit menjahit erat hubungannya dengan hobby sehingga tidak semua orang menyukai dan menekuninya. Meskipun demikian, sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan, beberapa orang tanpa keahlian atau minat dalam bidang ini pun mampu untuk merintis dan mengembangkan sebuah usaha rumahan terima jahitan. Bisnis ini berhubungan dnegan sensitifitas Anda dalam hal mode dan trend pakaian terbaru, dimana selera masyarakat selalu berubah dan ter-update.

Jika Anda berminat untuk memiliki dan mengembangkan usaha sebagai penjahit pakaian maka berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Pengetahuan dan keterampilan menjahit.

Bagi anda yang ememang berminat pada kegiatan jahit menjahit, maka bisa membekali diri dengan mengikuti keterampilan menjahit dan menguasi semua tekhnik untuk membuat busana dengan berbagai model. Anda juga harus memahami jenis-jenis tekstil dan bagaimana cara penangannannya, ini untuk menghindari kesalahan yang akan membuat pelanggan Anda kecewa dan tidak ingin kembali menggunakan jasa Anda.  pengetahuan lain yang Anda butuhkan adalah suplier barang-barang kebutuhan menjahit seperti benang, jarum, busa, pola, meteran dan lain-lain.

Bagi Anda yang kurang menyukai menjahit dan tetap yakin pada peluang usaha rumahan ini, maka Anda bisa merekrut beberapa karyawan yang memiliki keterampilan menjahit, tapi jangan lupa untuk menguasai setidaknya dasar-dasar ilmunya, sebagai quality control.

Modal yang dibutuhkan

Dana yang harus Anda persiapkan akan meliputi tujuan penyediaan ruangan, biaya kursus, mesin jahit, buku mode dan perlengkapan menjahit.

Manajemen bisnis

Ilmu ini harus dikuasi oleh siapapun yang ingin mengembangkan sebuah bisnis atau usaha. Bagaimanapun juga manajemen waktu, finansial dan tekhnis harus benar-benar diperhatikan agar usaha bisa berjalan dan bertahan lama,

Peluang pengembangan usaha

Adalah langkah lanjut setelah usaha Anda mulai meperlihatkan kemajuan berarti, atau juga jika sudah mulai mencapai BEP. Peluang pengembangan usaha ini meliputi beberapa usaha lain yang dapat dilakukan beriringan dengan penjahit pakaian usaha rumahan.

Hubungi kami untuk kebutuhan modal, staff dana tunai atau gadai online kami akan menjelaskan tentang hal berkaitan dengan kebutuhan pelanggan

Post a Comment for "Jadi Tukang Jahit Ide Peluang Usaha Yang Masih Menjanjikan"