Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Melakukan Optimasi Blog Platform WordPress

Apakah Anda merupakan salah satu blogger pengguna platform wordpress?Tahu tidak kalau WordPress menjadi salah satu platform blog yang digunakan oleh banyak orang. WordPress ini sering digunakan oleh para pemilik online shop untuk mempromosikan dagangannya. Untuk bisa memanfaatkan wordpress dengan sebaik-baiknya, Anda harus paham betul mengenai cara optimasi blog wordpress. Dengan mengetahui cara tersebut, wordpress Anda akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Banyaknya pengunjung yang masuk pada wordpress Anda membuat produk yang Anda tawarkan dilihat oleh banyak orang. Akhirnya, munculah konsumen-konsumen yang menanyakan produk Anda tersebut?

Lalu, bagaimana cara mendapatkan pengunjung yang banyak?

Bagaimana supaya wordpress yang Anda miliki menjadi lebih optimal?

Apakah Anda sudah melakukan optimasi pada wordpress Anda?

Ini dia cara tepat yang bisa Anda coba!

Cara Optimasi Blog WordPress Menggunakan SEO

SEO kenyataannya bisa dijadikan sebagai cara yang tepat dalam mengoptimasi suatu wordpress. Memang benar bahwa Anda tidak hanya perlu untuk menginstal wordpress atau pun bog untuk kebutuhan bisnis online Anda. Cara optimasi blog wordpress harus dilakukan untuk membuat wordpress dan blog yang telah Anda instal tersebut dilihat oleh banyak orang. Inilah manfaat dari SEO.

SEO atau Search Engine Optimization merupakan cara paling mudah dalam mengoptimasi wordpress Anda.

Terdapat beberapa cara optimasi blog wordpress yang bisa dilakukan menggunakan SEO. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan on page SEO dan cara yang kedua adalah menggunakan off page SEO.

1.On Page SEO
Teknik on page SEO untuk mengoptimasi blog wordpress merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Nantinya, mesin pencari akan mengidentifikasi pencarian yang sangat cocok dengan subjek dari situs yang Anda miliki. Ingat, semakin sering mesin pencari melakukan pencarian, semakin banyak pula ditemukan berbagai konten baru yang ada di internet. Dengan demikian, lakukan solusi berikut!

Hubungkan dengan link internal
Cara optimasi blog wordpress dengan menggunakan internal linking akan membuat mesin pencari lebih mudah dalam menemukan konten atau halaman Anda. Hal ini dapat membantu peringkat pencarian.

Mengoptimasi keyword
Kata kunci atau pencarian adalah apa yang akan orang ketik untuk menemukan sesuatu yang mereka cari. Rencanakanlah kata kunci yang terbaik untuk mendapatkan pembaca yang memang membutuhkan. Jadi, apa yang pembaca cari sesuai dengan isi yang ada pada worpress Anda.

Title tags
Judul artikel juga harus direncanakan dan sebisa mungkin mengandung kata kunci yang relevan. Judul akan mendeskripsikan apa yang Anda tuliskan. Dengan adanya judul yang menarik, maka hal tersebut bisa diindeks secara individual. Kuncinya, jangan buat judul terlalu panjang agar situs pencarian bisa menampilkan semua judul.

2.Off page SEO
Cara yang sering dilakukan dalam mengoptimasi wordpress dengan menggunakan off page SEO adalah dengan membuat backlink. Nantinya, mesin pencari seperti google akan menggunakan link dan mengarahkan ke website yang ditunjukkan. Namun, kualitas dari backlink pun harus memiliki relevansi.

Dengan cara optimasi blog wordpress baik secara on page SEO maupun off page SEO, maka pengunjung pun akan lebih meningkat. Perlu Anda ketahui bahwa ada hal-hal yang mempengaruhi peringkat konten Anda. Contohnya saja konten yang unik, kata kunci yang digunakan, anchor teks yang digunakan, maupun kata kunci yang terdapat pada sub heading 1, sub heading 2, maupun sub heading berikutnya. Jadilah blogger yang pintar dengan selalu mengoptimasi blog dengan tepat.

1 comment for "Cara Melakukan Optimasi Blog Platform WordPress"