Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Tips Agar Blog anda Ramai Pengunjung

Mungkin pembahasan mengenai tips cara agar blog ramai pengunjung sudah banyak diulas di blog-blog lain yang bisa anda temukan  di mesin pencari ,tips dan trik masing-masing blogger berbeda namun jika anda terapkan ilmunya mungkin akan bermanfaat bagi perkembangan Blog anda . Tujuan dari ngeBlog diantaranya untuk sekedar berbagi pengalaman ,moment melalui tulisan .Namun tidak sedikit yang menjadikan blog sebagai lahan mencari uang dari internet . Apapun tujuannya jumlah pengunjung blog akan mempengaruhi semangat anda dalam menulis ,betul tidak ? . Apa gunanya menulis panjang lebar dengan konten yang bagus ,desain blog keren tapi sepi pengunjung ,pasti “Sakitnya tuh di sini “..hehe

Dalam tulisan kali ini inginberbagi.com mencoba menghadirkan beberapa TIPS dan Trik agar blog anda ramai pengunjung . Bagi yang belum punya blog silakan buat dulu ,boleh dengan buat blog berbayar maupun gratisan ,khusus untuk yang ingin buat blog gratis bisa BACA : Cara buat blog gratis .

Berikut ini beberapa tips menjadikan blog anda ramai pengunjung :

1 . BUAT BLOG ANDA TERLIHAT OLEH PENGUNJUNG

Seperti halnya sebuah toko di dunia nyata ,sebuah toko yang ramai pengunjung biasanya terletak di tempat yang strategis ,tempat yang dilalui banyak orang lebih berpotensi mendapatkan banyak pengunjung daripada toko yang berada di tempat terpencil . Begitu pula dengan Blog ,jika anda ingin mendapatkan banyak pengunjung maka Blog anda harus terlihat oleh banyak orang ,caranya dengan menempatkannya di tempat yang strategis ,anda bisa membagikan Url Blog anda di media sosial seperti Facebook ,Twitter ,Instagram , dan bagi yang mengerti SEO ( untuk optimasi agar blog anda berada di halaman pertama mesin pencari seperti google )biasanya melakukan hal ini karena bagaimanapun Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan .

Buatlah artikel yang original ( bukan copy paste ) dari blog lain . Apalagi artikel nya berkualitas maka ini akan disukai oleh mesin pencari . Anda bisa menemukan banyak ide dari searching dan coba tulis ulang dengan bahasa anda sendiri ,saya sering gunakan Pinterest untuk mencari ide terbaru . ( ini sangat disarankan )

Selesai membuat postingan anda bisa melakukan PING . Maksudnya PING adalah pemberitahuan kepada mesin pencari bahwa ada pembaharuan di blog kita . Untuk melakukan PING secara manual silakan kunjungi http://googleping.com atau http://auto-ping.com/service/ . Ikuti petunjuknya dan cek ALL di centang semua . PING ini akan memberitahukan ke berbagai search Engine (cara ini kurang disarankan karena ada efek samping ,hehe)

Berkunjung ke Blog milik orang lain ,terutama yang memilik tema yang sama dengan blog anda ,disarankan berkomentarlah di blog yang mempunyai PAGE RANK tinggi dan berharap pemilik blog melakukan kunjungan balik .

Cari back link yang berkualitas , ingat cari back link dari blog yang mempunyai tema yang sama dengan blog anda .

Buatlah artikel yang menarik ,artinya tulislah konten yang berguna dan paling banyak dicari ,kombinasikan dengan membuat kata kunci yang menarik . Contoh banyak orang membicarakan pemain bola termahal 2016 maka buat artikel dengan topik yang sedang trend ,  BACA : ini pemain bola termahal di dunia 2016

Buatlah Anchor teks ,maksudnya di setiap membuat artikel baru sisipkan LINK yang menuju ke artikel anda yang lain ,setidaknya dua anchor teks yaitu diletakkan di paragraf atas dan di bagian tengah artikel anda .Diharapkan agar pengunjung membuka artikel anda yang lainnya sehingga pengunjung betah berlama-lama berada di blog anda . Contoh : Pokemon GO resmi rilis di Indonesia
SABAR dan lakukan secara Kontinyu jangan lupa berdoa …hehehe

2 . JADILAH BLOGGER YANG RAMAH

Ketika Blog anda sudah banyak dikunjungi orang maka anda harus bisa menjadi seorang admin yang baik ,jawab setiap komentar pengunjung ,hal ini dimaksudkan agar pengunjung merasa diperhatikan dan blog anda terkesan diurus dengan baik . Yang tidak kalah penting Buat artikel yang berisi kalimat seakan mengajak berkomunikasi pengunjung blog anda .

3 . SALING BERKUNJUNG BLOG

Seperti halnya di dunia nyata ,dalam dunia blogging saya kira orang akan respect terhadap anda yang suka melakukan kunjungan balik ke rumahnya . Hal ini agar pengunjung mau berkunjung kembali ke blog anda ,ya jika anda punya waktu sempatkan diri untuk berkunjung ke blog orang lain .

Demikian beberapa tips cara membuat blog ramai pengunjung ,semoga bermanfaat bagi anda . Yang penting tetap sabar dan konsisten melakukan beberapa langkah yang saya sampaikan tadi . Salam sukses ya !!!

Post a Comment for "Inilah Beberapa Tips Agar Blog anda Ramai Pengunjung"