Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sering Bertukar Handuk Dapat Menimbulkan Penyakit

Jika anda adalah seseorang yang doyan tukar-menukar handuk mandi di rumah anda? Secara bebaskah memakai handuk tanpa memakai handuk pribadi? Jika jawaban anda adalah ya, maka mulai saat ini hendaknya anda mempertimbangkan untuk segera meninggalkan dan mengatur kembali kebijakan rumah tangga anda, pasalanya para hali kesehatan dunia banyak memperingati akan bahaya bertukar-menukar handuk mandi, entah dengan istri, anak atau keluarga yang lain.

Selain alat cukur, sikat gigi ternyata barang pribadi lain yang harus dimilki secara pribadi dan tidak seharusnya dipakai secara bergiliran adalah handuk, sebagaimana dipublish oleh dailymail.co.uk, kebiasaan melakukan pertukaran pemakaian handuk bisa menyebabkan tersebarnya infeksi kulit yang bermuara pada terjadinya berbagai masalah serius pada kulit seperti abses dan penyakit bisul.

Staphyloccocus aureus merupakan bakteri parasit berbahaya yang biasa tersebar melalui kebiasaan buruk ini, bakteri ini merupakan bakteri penghasil racun yang biasa di sebut PVL (Panton Valentine Leukocidin).

Riset baru-baru ini yang dirilis berbagai media menyebutkan berbagai macam gangguan dan iritasi kulit bisa timbul dari kebiasaan ini, mulai dari gangguan pada jaringan kulit, abses, sampai berbagai gangguan yang bisa mengancam nyawa.

Sebenarnya kulit yang secara kasat mata nampak biasa saja, terdiri dari sekian banyak pori-pori yang terbuka, jika pori-pori tadi dihinggapi oleh bakteri, jamur dan virus, akan mengakibatkan terjadinya masalah serius karena mikroba-mikroba parasit tadi akan masuk dan mengganggu organ tubuh fital, hal ini diperparah apabila parasit tadi mendapatkan akses lebih lebar dengan adanya luka pada kulit, tak jarang mikroba tadi berhasil masuk ke jaringan paru-paru dan menyerang organ pernapasan sehingga mengakibatkan akibat yang fatal, demikian pernyataan Dr.D Kumar seorang periset kesehatan dari PHE (Public Healt England).

Selain akibat-akibat negatif tadi ada penyakit lain yang bisa terjadi sebagai imbas dari kebiasaan bertukar handuk secara bebas ini yaitu penyakit herpes simplex, para hali kesehatan menyebutkan bahwa jenis penyakit ini adalah penyakit umum dan lazim menimpa mereka yang terbiasa dengan tukar menukar handuk mandi ini

Post a Comment for "Sering Bertukar Handuk Dapat Menimbulkan Penyakit"