Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Blog Bisnis Juga Membutuhkan Categori Motivasi

Genderang perang Kontes SEO Ekonomis Mas Fadly sudah dimulai. Walaupun bukan pakar SEO, rasanya tidak salah dan tidak ada larangan jika saya ingin turut berpartisipasi di kontes seo ekonomis tersebut lewat artikel ini. Apalagi saya tahu dalam soal memotivasi, sang penyelenggara adalah jagonya.

Makanya saya jadi terinspirasi untuk menulis saat salah seorang rekan pernah berkomentar yang intinya bertanya, “Makin memotivasi aja nih tulisannya. Apa sekarang trendnya bikin blog motivasi?”

Tentunya saya akan menjawab dengan sebenarnya, “CatatanSmart(dot)Com adalah bukan blog khusus motivasi. Melainkan sebuah Blog Bisnis yang berjudul Inspirasi Aktivitas Bisnis yang memang jujur terilhami dari aktivitas saya yang sudah sepuluh tahun terlibat dalam bisnis offline. Tepatnya sejak bergabung dengan salah seorang kakak saya yang notabene adalah founder PT.PMT di bisnis kabel untuk keperluan proyek.

Alhamdulillah, hanya ingin bersyukur kehadirat Allah SWT tidak ada maksud apapun. Perusahaan ini mulai berdiri karyawannya hanya dua, saat ini sudah puluhan orang. Sudah punya Head Office sendiri di bilangan Daanmogot Jakarta Barat. Bahkan sudah melebarkan sayap bisnisnya di bidang lain seperti sebagai produsen minuman Kopi Jahe Nikmato dan Lemon Ice Tea Delsis. Walaupun diawal-awal sempat tertatih-tatih, namun saat ini mulai berkembang dan sudah ada distributor di beberapa kota di Indonesia.”

Pengalaman dan ilmu bisnis di offline yang saya petik sejak kuliah itulah yang memberanikan diri saya untuk membuat blog yang berniche Bisnis. Sebagai sarana aspirasi untuk terjun sebagai blogger ataupun belajar memperdalam dan menggeluti di bisnis internet ini.

Kembali ke Kontes SEO Ekonomis …

Lalu kenapa dalam proses perjalanannya saya dalam ngeblog ada posting Categori Motivasi yang menurut rekan netter tulisannya makin memotivasi? Khakhakhakha jadi malu :cd dikomentari demikian, padahal dikritik juga siap gan.

Memang saya sengaja sebab saya tahu sekali. Bukan hanya dalam bisnis, dalam bidang apapun hakekatnya unsur motivasi sangat diperlukan. Seperti yang pernah ditulis oleh Mas Fadly dengan judul Ketika Blog Motivasi Mulai berbisnis.

Lewat tulisan tersebut mempertegas bahwa blog motivasi pun boleh berbisnis atau membahas bisnis. Lalu supaya terjadi keseimbangan, apa salahnya blog yang bergenre bisnispun juga membahas motivasi?

Karena dalam bisnis apapun unsur motivasi itu sangat diperlukan. Ibarat kata, harus ada bumbu atau garam dalam sayur supaya tidak terasa hambar dan layak disajikan.

Bayangkan, disaat bisnis lesu karena tim penjual sudah kehilangan antusias. Disinilah sangat-sangat dibutuhkan peranan motivasi untuk memompa semangatnya kembali. Karena antara bisnis dan motivasi itu seperti hubungan symbiosis mutualisme yang saling menguntungkan jika sudah bersinergi. ***

Post a Comment for "Blog Bisnis Juga Membutuhkan Categori Motivasi"